Cara Partisi HDD Laptop Toshiba Compaq HP

Setelah saya me-recovery Full Hard Disk pada laptop saya menggunakan Recovery yang ada pada HDD, Anehnya setelah saya me-recovery HDD laptop, hanya terdapat 2 partisi yang drive c: untuk Space harddisk kemudian drive d: untuk recovery HDD. Ohya, Laptop ini ber-sistem operasi Windows Vista Home Basic. Saya kira harus menggunakan Partition Magic tetapi ternyata Windows Vista menyediakan Program untuk memanagemen partisi harddisk. Info ini saya dapatkan dari Windows Vista Help Center dengan menekan tombol F1

1. Klik Start>Control Panel

2. Klik  Adminstrative Tools

3. Klik Computer Management

4. Pada Tree Storage klik Disk Management

5. Akan tampil semua partisi pada latop anda.

6. Klik kanan pada partisi c:

7. Klik shrink kemudian masukan ukuran yang diinginkan

Selamat mencoba

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    asrin said,

    Saya sudah coba membuat partisi sesuai prosedur diatas, tapi setelah memasukkan nilai volume ternyata ga ada respon dengan kata lain nilainya ga bisa diisi. mungkin perlu software ? tolong infonya lebih lanjut.thx

  2. 2

    fajar said,

    saya menemui kesulitan ketika mau membuat partisi di compaq 510 seri terbarum pake partisi magic 8 gak bisa yang ada malah tampil Auxcdrom failed, knapa ya? windowsnya pake window 7!

  3. 3

    o'on said,

    saya punya satellite a135-4527s. awalnya harddisk memang hanya 1 partisi (c) saja.
    tetapi kemudian saya recovery lagi. pada saat proses recovery ada pilihan mau pake full factory recovery atao enggak. pake aja yang bukan full factory. nanti ada pilihannya untuk partisi hd nya.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

