Pusing….

Hari ini aku maw internet-an ga bisa Coz wireles-ku agak trouble[:((]. Gara-gara Semalem aku coba-coba upgrade firmware wirelesku dari dd-wrt ke freeman basic Maksudku biar lebih baguzz…He3x. Truzz langsung aja firmwarenya linksys wrt54glku aku upgrade. Kejadiannya gini…

Waktu sesudah aku upgrade Firmware freeman basic padahal udah muncul pesan “Upgrade Firmware Successful” Dalem hati “Aduh senangnya berhasil…Ga Sabaran maw cepet2 nyoba…” tapi anehnya waktu werlesku setelah minta reboot alias restart tiba-tiba pesan balasan dari “ping 192.168.1.1 -t” langsung di balez “Request Timed Out” Aku kira masih nunggu mungkin beberapa saat lagi Reply. Tapi setelah ditunggu-tunggu.. ngga nge-respon…? Dalem ati “Waduh gmn nih…. coba pake recover bad flash with TFTP seperti instruksi dari dd-wrt.” Truz aku nyoba pke tftp…. tetep ga bsa…. padahal aku udah coba reet tuh werles tetep ga bisa.

Cara resetnya menurut instruksi dari dd-wrt klo ga salah pencet tombol reset 30 detik truz dicabut kabel powernya tanpa dilepas tombol resetnya sampe 30 detik truz dipasang lagi kabel powernya truz pencet tombol reset 10 detik truz dilepas 10 detik truz dicabut kabel powernya truz dipasang lagi… tetep ga bisa….. Truz di wiki dd-wrt jalan keluar laennya pke JTAG kabel katanya di forum2 internet buat memprogram ulang chip…. tapi khan harus keluar biaya lagi….  buat belinya…

Ya moga-moga aja aku bisa nemuin cara laen yang lebih mutu dan lebih murah… hehehe…..

Untung ada laptop. he3x… Sekarang aku nulis blog ini lagi ada di tangga tower. Coz klo ga di tower, werles laptopku ga nyampe buat konek Hotspot yang ada di deket rumahku. Ya biasalah werlesnya laptopku merknya Intel cuma punya transmit max 25 mW truz klo werlesku khan 251 mW he3x beda jauh ya…he3x…

Tinggalkan Balasan

